Puan Sebut Suksesi Kepemimpinan Sudah Diperbincangkan di Warung Kopi

Puan Sebut Suksesi Kepemimpinan Sudah Diperbincangkan di Warung Kopi
Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPR Puan Maharani dan Ketua DPD La Nyalla Mahmud Mattalitti saat memimpin sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR - DPD 2022 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani menyebut tahun politik datang lebih awal dari agenda awal yang seharusnya berlangsung pada 2024. 

Sebab, kata dia, pembahasan politik tentang suksesi kepemimpinan ke depan mulai jadi pembicaraan di warung kopi.

Dia mengatakan itu saat berpidato dalam Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD Tahun 2022 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8).

"Perbincangan tentang suksesi kepemimpinan nasional menjadi topik di media sosial hingga warung-warung kopi di penjuru negeri," kata eks Menko PMK itu dalam pidatonya, Selasa.

Puan mengaku fakta isu politik menjadi pembicaraan warung kopi menjadi hal yang positif. Sebab, menandakan masyarakat Indonesia dewasa berpolitik termasuk dalam hal perbedaan.

"Masyarakat sudah mengajarkan kepada kita semua bagaimana menyikapi perbedaan dalam politik. Kita tentu paham kapan waktu bertanding dan kapan waktu bersanding,” tegas Cucu Proklamator RI Soekarno atau Bung Karno itu.

Puan kemudian mengajak semua elemen bisa membangun komitmen bersama untuk melaksanakan pesta demokrasi dengan aman, damai, dan bersuka ria.

"Tanpa memecah-belah persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Puan.

Puan mengatakan bahwa negara memastikan ruang partisipasi rakyat dapat terselenggara dengan baik dan tidak tak terbatas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News