Puan Serap Aspirasi Akar Rumput Sebelum Temui Ketum Partai

Puan Serap Aspirasi Akar Rumput Sebelum Temui Ketum Partai
Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Safari politik ke akar rumput yang tengah dilakukan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani di sejumlah daerah terus mendapat perhatian publik.

Pasalnya, di tengah euforia partai politik mencari pasangan koalisi, justru partai berlambang moncong putih lebih sibuk melakukan kunjungannya ke masyarakat.

Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto mengakui kontestasi Pemilu 2024 bukan merupakan hal mudah bagi PDIP.

Meski di sejumlah lembaga survei, menempatkan elektabilitas PDIP di posisi teratas, bukan berarti para kader banteng tidak turun ke bawah atau ke masyarakat.

Menurut Bamban, penguatan infrastruktur partai menjadi hal mutlak untuk dilakukan terlebih dahulu.

Hal itu yang kemudian dilakukan Puan Maharani, sebelum dirinya menjalankan tugas bertemu para ketua umum partai politik.

"Mbak Puan mengambil jalan turun ke bawah dahulu, untuk mendengarkan suara akar rumput. Ada dua, yakni suara rakyat dan suara dari keluarga besar PDI Perjuangan,” kata pria yang akrab disapa Bambang Pacul di Jakarta, Sabtu (23/7/2022).

“Jadi, sebelum bertemu dengan para ketua umum partai, dia (Puan) mendengarkan dulu pendapat dari bawah," ujar Bambang Pacul yang menjabat Ketua Komisi III DPR RI ini.

Mbak Puan mengambil jalan turun ke bawah dahulu untuk mendengarkan suara akar rumput. Ada dua, yakni suara rakyat dan suara dari keluarga besar PDI Perjuangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News