Seknas PMP: Puan Sosok Pemimpin yang Memahami Aspirasi Rakyat

Seknas PMP: Puan Sosok Pemimpin yang Memahami Aspirasi Rakyat
Ketua Umum Sekretariat Nasional (Seknas) Puan Maharani Presiden (PMP) Firman Tendry Masengi saat diskusi politik Indonesia Point bertajuk “Puan Maharani Gaspoll Safari Politik Keliling Nusantara” di Jakarta, Jumat (22/7). Foto: Seknas PMP

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Sekretariat Nasional (Seknas) Puan Maharani Presiden (PMP) Firman Tendry Masengi memberikan penilaian terhadap safari politik berkeliling nusantara yang dilakukan Ketua DPR RI Puan Maharani.

Menurut Firman, safari politik Puan saat ini merupakan bentuk kepemimpinan yang merakyat sekaligus meneguhkan karakter politik kerakyatan yang diwariskan Bung Karno.

“Apa yang dilakukan Mbak Puan Maharani saat ini adalah cerminan politik kerakyatan yang diwariskan Bung Karno sendiri,” ungkap Firman saat diskusi politik Indonesia Point bertajuk “Puan Maharani Gaspoll Safari Politik Keliling Nusantara” di Jakarta, Jumat (22/7).

Firman mengatakan Puan meneruskan ajaran yang disampaikan Bung Karno untuk mendatangi jantung-jantung rakyat dan menemui rakyat.

Dia mengutip ajaran Bung Karno yang mengatakan ‘dengan mendatangi rakyat maka kamu mengerti penderitaan rakyatmu’.

Lebih lanjut, Firman mengutip kata-kata Bung Karno: ‘Aku ini bukan apa-apa kalau tanpa rakyat. Aku besar karena rakyat, berjuang karena rakyat, dan aku penyambung lidah rakyat’ merupakan ajaran yang diamini Puan untuk menjadi pemimpin.

Dalam kerangka itu, kata Firman, kiprah Puan Maharani sebagai Ketua DPR RI selama ini memperlihatkan sosok kepemimpinan yang memahami aspirasi rakyat dan memastikan aspirasi rakyat itu didengar.

Firman mengambil contoh pengesahan RUU Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS) yang selama 30 tahun mengendap di DPR RI dan pada zaman Puan berhasil disahkan.

Seknas PMP Firman Tendry Masengi memberikan penilaian terhadap safari politik berkeliling nusantara yang dilakukan Ketua DPR RI Puan Maharani, simak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News