JPNN.com

Pucuk Pimpinan BP Batam Kembali Diganti

Rabu, 09 Januari 2019 – 17:07 WIB Pucuk Pimpinan BP Batam Kembali Diganti - JPNN.com

jpnn.com, BATAM - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution kembali mengganti pucuk pimpinan Badan Pengusahaan (BP) Batam.

Ketua Dewan Kawasan (DK) Batam, itu telah menunjuk Edy Putra Irawady untuk menggantikan pejabat sebelumnya, Lukita Dinarsyah Tuwo.

Pelantikan digelar di kantor Kemenko Perekonomian di Jakarta pada Senin (7/1/2019) lalu.

Selain Edy, Darmin juga melantik dua orang deputi BP Batam, yaitu Purwiyanto sebagai Deputi Bidang Administrasi dan Umum dan Dwianto Eko Winaryo sebagai Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Usaha BP Batam.

Purwiyanto dan Dwianto sebelumnya merupakan deputi I dan deputi III BP Batam.

Menurut Darmin, pengangkatan Edy yang merupakan mantan staf khusus Kemenko Perekonomian itu dilakukan agar persiapan dan transisi hasil keputusan sidang kabinet pada 27 Desember 2018 berjalan dengan baik.

Dalam rapat tersebut, Presiden Joko Widodo memutuskan BP Batam dan Pemko Batam akan disatukan dan menunjuk Wali Kota Batam Muhammad Rudi sebagai ex officio kepala BP Batam.

“Kami percaya ini bisa dipikul dengan baik oleh mereka bertiga sehingga apa yang diputuskan berjalan efektif. Kami menyarankan kepada Kepala BP Batam dalam masa transisi ini dan juga deputinya, kalau ada hal-hal yang dianggap kurang jelas silakan menghubungi kami di Dewan Kawasan Batam,” kata Darmin usai pelantikan di kantornya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...