Puisi Romantis Pak JK untuk Ibu Mufidah, Hadirin Ngakak

Puisi Romantis Pak JK untuk Ibu Mufidah, Hadirin Ngakak
50 tahun pernikahan Wapres Jusuf Kalla dan Mufidah, Minggu (27/8/2017) di Hotel Dharmawangsa Jakarta Selatan. FOTO : JUNEKA/JAWAPOS

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla membacakan puisi romantis yang dibuat khusus untuk sang istri, Mufidah Jusuf Kalla, saat perayaan ulang tahun ke-50 pernikahan mereka, semalam (27/8).

Puisi itu banyak bercerita tentang kisah percintaan mereka sejak bersekolah di SMAN 3 Makassar.

Selama tujuh tahun JK berupaya mendapatkan cinta Mufidah, yang akhirnya dinikahi pada 27 Agustus 1967 itu.

”Tapi engkau seperti jinak-jinak merpati,” ujar JK membacakan puisinya.

”Sama seperti tempat tinggalnya di Jalan Merpati,” celetuk JK yang mengenakan setelan jas dengan peci, tapi tanpa dasi itu. Hadirin pun dibuat tertawa.

Malam itu, Presiden Joko Widodo dan istrinya, Iriana, tampak hadir. Mantan Presiden BJ Habibie dan istri Gus Dur, Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid juga menyempatkan datang.

Terlihat pula mantan Presiden Megawati Soekarno Putri yang sempat memberikan ucapakan selamat tapi tidak duduk sampai acara selesai.

Para menteri Kabinet Kerja juga terlihat dalam jamuan makan malam yang salah satu menunya adalah sup ubi, salah satu makanan favorit JK.

Wakil Presiden Jusuf Kalla membacakan puisi romantis yang dibuat khusus untuk sang istri, Mufidah Jusuf Kalla, saat perayaan ulang tahun ke-50 pernikahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News