Puji Aksi Jokowi di Mandalika, ART: Biasanya Utang Lagi, Utang Lagi

Puji Aksi Jokowi di Mandalika, ART: Biasanya Utang Lagi, Utang Lagi
Presiden Joko Widodo mengunjungi Pertamina Mandalika International Street Circuit dengan kendaraan, Jumat (12/11). Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPD RI Abdul Rachman Thaha memuji kualitas Sirkuit Mandalika yang baru saja dijajal Presiden Joko Widodo.

Menurut dia, Sirkuit Mandalika pantas menjadi arena kelas dunia dan penghasil devisa.

"Nah, ini mindset yang betul. Bertahun-tahun kita membaca dan menyimak berita tentang pemerintahan Jokowi utang lagi, utang lagi," kata Rachman dalam keterangannya, Sabtu (13/11).

Alumnus Universitas Muslim Indonesia Makassar itu menentang pandangan sebagian pihak yang menyebut utang negara bisa menjadi dorongan bagi generasi mendatang untuk bekerja keras.

"Ya, enteng mereka katakan akal-akalan itu karena ketika generasi mendatang bekerja jungkir balik untuk mencicil utang plus bunganya, orang-orang pro-utang itu sudah masuk liang lahat," tutur pria yang akrab disapa ART itu.

Dia menegaskan tidak ada orang yang nyaman hidup dengan cara berutang, begitu pula masyarakat Indonesia.

"Beruntung MUI yang mengharamkan pinjaman online tidak sampai memfatwakan haram pinjaman luar negeri," pungkas dia. (mcr9/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Menurut ART, Mandalika pantas menjadi arena kontes balap kelas dunia yang disebut-sebut sebagai cara mendatangkan devisa.


Redaktur : Adil
Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News