JPNN.com

Puji Langkah Pak Ganjar, Moeldoko: Enggak Usah Pusing-pusing Lagi

Selasa, 13 April 2021 – 17:30 WIB
Puji Langkah Pak Ganjar, Moeldoko: Enggak Usah Pusing-pusing Lagi - JPNN.com
Gubernur Ganjar Pranowo saat Peluncuran Aksi Pencegahan Korupsi tahun 2021-2022 yang digelar KPK secara daring. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua KPK Firli Bahuri mengapresiasi sistem pencegahan korupsi melalui pendidikan dan penyuluh antikorupsi di Provinsi Jawa Tengah.

Ini disampaikannya dalam acara Peluncuran Aksi Pencegahan Korupsi tahun 2021-2022 yang digelar KPK secara daring, Selasa (13/4).

 

Firli mengatakan kerja sama antara KPK dengan Pemprov Jateng berjalan dengan baik. Tim dari KPK sering datang ke Jawa Tengah untuk melakukan sosialisasi dan membantu melaksanakan program-program pencegahan lainnya di daerah pimpinan Gubernur Ganjar Pranowo tersebut.

"Praktik-praktik pencegahan ini memang perlu dikembangkan dan ditularkan pada seluruh daerah. Jangan sampai, hanya orang kena OTT saja yang ramai, padahal masih banyak orang baik di Indonesia ini," kata Firli.

KPK, lanjutnya, juga telah membentuk dan memperbanyak agen pembangun integritas. Para agen itu disebar di kementerian/lembaga hingga kabupaten/kota untuk melakukan pencegahan korupsi. Ada 40 penyuluh antikorupsi dan 40 agen pembangun integritas kelompok.

"Saya juga meminta kepada semua kepala daerah untuk memperbanyak kelompok-kelompok antikorupsi agar program pencegahan berjalan lancar," tutur Firli.

Pada kesempatan itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo diminta memberikan masukan terkait program pencegahan korupsi bersama beberapa pembicara lainnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...