Puji Prabowo dan Airlangga, Zulhas: Insyaallah, Satu di Bawah Komando Pak Presiden

Puji Prabowo dan Airlangga, Zulhas: Insyaallah, Satu di Bawah Komando Pak Presiden
Ketum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas ditemui di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Jumat (17/2). Aristo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kumpul bersama lima ketua umum partai politik pendukung pemerintah. Dalam pertemuan itu, muncul wacana penggabungan kekuatan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Kebangkitan Indonesia Raya (KIR).

Ketum PAN Zulkifli Hasan bahkan memberikan kode dukungan untuk Ketum Gerindra Prabowo Subianto jadi capres di Pemilu 2024.

Ditambah lagi, dia menegaskan, akan mengikuti komando Jokowi dalam menentukan arah dukungan.

“Ada satu filosofi Pak, walaupun tidak tertulis, katanya, kalau kita berbisnis harus ikut yang lagi wangi. Yang lagi harum. Jadi kita lihat kolega kita, yang lagi harum. Harum itu artinya pegang apa saja jadi. Memasarkan apa saja laku. Bikin apa saja, disukai orang,” kata Zulkifli di kantor DPP PAN, Jakarta, Minggu (2/4).

Zulkifli pun memuji elektabilitas Prabowo di survei.Terlebih beberapa hari belakangan ini, Jokowi kerap mengajak Prabowo keliling menemui rakyat.

“Jadi kalau kita ikut, kita ikut wangi. Tapi kalau ikut yang bohwat, bahasa Tionghoa, itu lagi tidak bagus. Kalau Pak Prabowo sama Pak Jokowi panen padi, survei naik Pak. Iya betul pak. Jadi kalau ikut yang auranya lagi naik, kita kebawa Pak,” ujar Zul.

Di satu sisi, Zulkifli juga memuji sosok Ketum Golkar Airlangga Hartarto. Diketahui Airlangga adalah pemimpin di KIB bersama PAN. Sementara Prabowo merupakan pemimpin di KIR.

“Pak Airlangga Hartarto yang saya hormati, suatu kehormatan. Beliau ini Menko Perekonomian, atasan saya. Juga membawa Koalisi Indonesia Bersatu, kalau semakin solid, kompak, satu hati, satu pemikiran, dan Insyaallah nanti satu pilihan, di bawah komando Bapak Presiden,” kata Zul.

Zulkifli pun memuji elektabilitas Prabowo di survei.Terlebih beberapa hari belakangan ini, Jokowi kerap mengajak Prabowo keliling menemui rakyat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News