Puji Sukses Polri Jaga Nataru, IPW Beber Aksi Penyisiran & Jemput Bola

Puji Sukses Polri Jaga Nataru, IPW Beber Aksi Penyisiran & Jemput Bola
Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso.Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso memuji kinerja Polri dalam mengamankan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Advokat kondang itu menganggap tingkat gangguan keamanan yang nihil selama Nataru menunjukkan Polri berhasil menjaga kamtibmas.

“Pengamanan Nataru oleh kepolisian itu berhasil karena tidak ada gangguan keamanan berarti yang signifikan, terutama gangguan dalam beribadah,” kata Sugeng dalam keterangan, Sabtu (6/1/2024).

Menurut Sugeng, keberhasilan itu tidak lepas dari upaya dan kemampuan jajaran Polri dalam memitigasi potensi gangguan keamanan.

Praktisi hukum itu lantas membeber sejumlah upaya Polri untuk menjamin perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 berjalan aman dan damai.

Upaya pertama adalah aksi Densus 88 Antiteror menyisir potensi aksi terorisme jauh-jauh hari sebelum Desember 2023.

“Semua disisir itu. Di Jawa Tengah serta daerah lain itu sudah dideteksi oleh Polri bahwa kelompok kelompok yang ditangkap ini, berpotensi melakukan gangguan keamanan, mungkin serangan fisik ke tempat beribadah,” tutur Sugeng.

Upaya lainnya adalah tindakan jemput bola yang dilakukan pimpinan Polri dengan turun langsung ke tempat-tempat ibadah untuk memastikan pelaksanaan perayaan Natal berlangsung aman.

Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso memuji kinerja Polri dalam mengamankan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News