Pujian dari Kiai Nahdiyin untuk Langkah Cak Eri Temui Warga Madura Pedemo di Balai Kota

Pujian dari Kiai Nahdiyin untuk Langkah Cak Eri Temui Warga Madura Pedemo di Balai Kota
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat menemui pedemo di depan Balai Kota Surabaya, Senin (21/6). Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Langkah Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang menemui ribuan warga Madura penolak penyekatan kesehatan di Jembatan Suramadu memperoleh apresiasi dari tokoh Nahdlatul Ulama (NU).

Ketua Pengurus Cabang NU Surabaya KH Muhibbin Zuhri mengatakan memang sepatutnya pemimpin mau berdialog dengan warga.

"Seharusnya pemimpin, ya, seperti itu," ujar Kiai Muhibbin, Slasa (22/6).

Menurutnya, tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan. "Dicari solusinya yang terbaik,” tegasnya.

Ribuan warga Madura berdemo di depan Balai Kota Surabaya, Senin (21/6), untuk memprotes penyekatan dan pemberlakuan tes usap antigen di Jembatan Suramadu.

Eri pun keluar dari ruang kerjanya untuk mendengar aspirasi yang disampaikan warga Madura. Cak Eri -panggilan akrabnya- juga mengajak perwakilan pengunjuk rasa memasuki ruang kerjanya untuk berdialog.

Kiai Muhibbin menilai upaya Eri dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 sudah benar dan baik. Menurutnya, seharusnya masyarakat mendukung upaya tersebut. 

"Kita harus percaya bahwa upaya itu efektif untuk menekan penyebaran Covid-19 yang saat ini mengalami lonjakan sangat tajam,” tutur Kiai Muhibbin.

Dosen UIN Sunan Ampel Surabaya itu juga mengapresiasi cara Eri mengambil hati warga Madura yang berdemo dengan memimpin pembacaan selawat.

Kiai Muhibbin mengapresiasi cara Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengambil hati pada warga Madura yang berdemo menolak penyekatan Suramadu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News