Pujian Jokowi Saat Terima Kunjungan Presiden Singapura

Pujian Jokowi Saat Terima Kunjungan Presiden Singapura
Presiden RI Joko Widodo menerima kunjungan Presiden Singapura Halimah Yacob di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (4/2). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji Presiden Singapura Halimah Yacob sebagai sosok yang sangat peduli terhadap isu pendidikan dan perempuan.

Presiden Jokowi menyatakan hal itu mengingat Halimah yang pernah menjabat sebagai Minister of State for Community Development Export pada 2012 mewisuda 697 asisten rumah tangga asal Indonesia.

"Mereka lulus pendidikan paket B dan paket C di sekolah Indonesia di Singapura. itu tentunya menunjukkan kepedulian Presiden Halimah terhadap isu pendidikan dan perempuan," kata Jokowi menerima kunjungan Presiden Singapura Halimah Yacob di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (4/2).

Presiden Jokowi juga mengingatkan, Indonesia dan Singapura adalah tetangga dekat. Karena itu, menurut Jokowi, hanya ada satu opsi bagi dua negara, yaitu menjalin hubungan dengan baik dan saling menguntungkan.

"Sudah merupakan komitmen saya untuk terus memperkuat kerja sama dengan Singapura," kata Jokowi.

Dalam sambutannya Presiden Singapura Halimah sepakat, Indonesia dan negaranya memiliki hubungan yang sangat bagus di berbagai sektor. Bahkan, Halimah melihat Singapura adalah salah satu negara yang bisa membawa investasi bagi kemajuan Indonesia.

"Indonesia dan Singapura memiliki hubungan yang sangat bagus pada setiap sektor. Di ekonomi, budaya, people to people, security, so, ini kunjungan yang akan memperkuat relation dua negara ini. Prioritas anda investasi, pembangunan infrastruktur," kata Halimah.

Dia menyatakan ini merupakan kunjungan resmi pertama ke Indonesia sebagai Presiden Singapura. Namun, Halimah mengingatkan dirinya sebelum menjabat sudah sering berkunjung atau berwisata ke Tanah Air.

Halimah melihat Singapura adalah salah satu negara yang bisa membawa investasi bagi kemajuan Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News