Pujian Setinggi Langit PAN untuk Anies Baswedan

Pujian Setinggi Langit PAN untuk Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Ryana Aryadita/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta memuji kinerja Gubernur Anies Baswedan karena adanya penurunan tingkat kemacetan di DKI Jakarta.

Penurunan ini berdasarkan hasil riset lembaga teknologi lokasi TomTom Traffic Index, yang menyebutkan Jakarta berada di posisi ke 46 kota termacet di dunia dari total 404 kota lainnya pada tahun 2021.

“Ada dua faktor utama menurut saya yang perlu diapresiasi dari capaian ini, pak gubernur berhasil mengintegrasikan moda trasnsportasi umum, sehingga berdasarkan data, para pengguna kendaraan umum terus meningkat sejak 2019,” ucap Bendahara Fraksi PAN Farazandi Fidinansyah, Minggu (13/2).

Menurut dia, penilaian tersebut objektif mengingat Pemprov DKI juga menerima penghargaan Sustainable Transportation Award (STA) tahun 2019.

Anggota Komisi B ini menyebutkan, faktor kedua, yaitu koordinasi yang baik antarpemprov dengan kepolisian khususnya direktorat lalu lintas.

Titik-titik kemacetan bisa dipetakan dan diurai lewat kinerja gabungan dishub dan ditlantas di lapangan.

Meski demikian, putra mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsudin ini berujar, kerja untuk menurunkan kemacetan bukan program jangka pendek.

Hal ini juga merupakan hasil kerja berkelanjutan dari gubernur terdahulu, namun, diselesaikan dengan baik oleh Anies.

Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta memuji kinerja Gubernur Anies Baswedan soal kinerja yang satu ini. Sepakat?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News