Pujian Shin Tae Yong untuk Vietnam, Psywar atau Pengakuan?

Pujian Shin Tae Yong untuk Vietnam, Psywar atau Pengakuan?
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. Foto : Ricardo/JPNN.com.

jpnn.com, SURABAYA - Pelatih Timnas U-20 Indonesia Shin Tae Yong mencoba melakukan psywar terhadap Vietnam jelang laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala AFC U-20 2023.

Duel Indonesia vs Vietnam dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo, Benowo, Surabaya, Minggu (18/9/2022) malam nanti. Menurut Shin Tae Yong, Vietnam merupakan tim yang bagus dan kuat.

Dengan terang-terangan, pelatih asal Korea itu memuji kualitas lawan yang akan dihadapi oleh timnya itu. Menurut dia, Vietnam merupakan kesebelasan terkuat di Grup F Kualifikasi Piala AFC U-20 kali ini.

"Vietnam berbeda dari tim lainnya. Mereka punya kualitas," kata Shin Tae Yong.

Melihat materi pemain dan kemampuan di atas lapangan, Shin Tae Yong menilai pertandingan malam nanti akan berjalan ketat dan seru.

Sebab, Vietnam bukan tim yang kerjaannya menunggu lawan, tetapi punya kemampuan pressing dan pergerakan pemain yang sangat bagus.

"Vietnam punya mobilitas yang berbeda jauh dari tim yang lain (Hong Kong dan Timor Leste, red)," ungkapnya.

Karena itu, dalam waktu jeda sehari, Shin Tae Yong sudah berusaha menyiapkan timnya untuk tampil lebih maksimal dan agresif. Artinya, Timnas U-20 Indonesia harus bisa melakukan pressing dan tidak bermain menunggu alias harus jemput bola.

Shin Tae Yong beri pujian untuk Timnas Vietnam jelang laga terakhir Grup F Piala AFC U-20 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News