JPNN.com

Pujian untuk Fuad, Ucapan Terima Kasih untuk Tjiptardjo

Jumat, 21 Januari 2011 – 12:58 WIB Pujian untuk Fuad, Ucapan Terima Kasih untuk Tjiptardjo - JPNN.com
Pujian untuk Fuad, Ucapan Terima Kasih untuk Tjiptardjo
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Agus Martowardojo menegaskan bahwa perombakan total di jajaran eselon I kementeriannya, tidak terkait dengan kritikan tajam publik. Khususnya pada jabatan Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak. Agus menyebutkan, Tjiptardjo diganti karena akan masuk usia pensiun, sementara jabatan Dirjen Pajak yang baru memang cocok untuk dijabat Fuad Rachmany.

"Ini hanya dalam rangka penyegaran dan perbaikan ke depan. Pak Tjiptardjo akan masuk pensiun Mei 2011, karena itu diganti Pak Fuad. Posisi Pak Fuad di Bapepam LK, (sementara) dijabat oleh Plt Nurhaida yang juga menjabat sebagai staf ahli bidang kebijakan dan regulasi pasar modal dan jasa keuangan," ungkap Agus kepada wartawan, usai pelantikan Fuad Rachmany, Jumat (21/1).

Ditegaskan Agus lagi, karena akan memasuki usia pensiun dan agar pengelolaan keuangan lebih efektif dan efesien, Tjiptardjo pun diganti dengan Fuad yang dinilai Agus layak menduduki jabatan strategis tersebut. Agus pun menolak anggapan bahwa Tjiptardjo dilengserkan karena berbagai kasus pajak selama masa jabatannya.

"Tahun 2010 itu penerimaan pajak kita tercapai, dan Pak Tjiptardjo sekarang sudah menyelesaikan tugasnya. Kepada Pak Tjiptardjo kita ucapkan terima kasih, dan kerjanya nanti dilanjutkan oleh Pak Fuad," kata Agus.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ito