Pujian untuk Jerry Burgess, Sosok di Balik Sukses Rossi

Andai di Formula 1, Pasti Lebih Kaya dan Kondang

Pujian untuk Jerry Burgess, Sosok di Balik Sukses Rossi
Pujian untuk Jerry Burgess, Sosok di Balik Sukses Rossi
VALENTINO Rossi telah memecahkan hampir semua rekor di MotoGP. Tapi, ada satu orang yang pencapaiannya tak mungkin dia kalahkan. Orang itu adalah Jerry Burgess, kepala mekanik Rossi sendiri.

Valentino Rossi telah memenangi 71 lomba di kelas MotoGP. Terbanyak dalam sejarah, sulit dikalahkan dalam sepuluh atau 20 tahun ke depan. Namun, sehebat apa pun Rossi, pencapaiannya tidak akan sedahsyat kepala mekaniknya sendiri, Jerry Burgess.

Kemenangan di Grand Prix Malaysia akhir pekan lalu merupakan kemenangan ke-71 bagi Rossi. Tapi bagi Burgess, itu membantunya melewati angka 150 kemenangan. Gelar 2008 adalah gelar nomor enam bagi Rossi di kelas tertinggi. Bagi Burgess, itu nomor belasan.

Sebelum bersama Rossi, Burgess sudah pernah membantu banyak pembalap legendaris. Sebut saja Wayne Gardner dan Randy Mamola. Terakhir, dia membantu Mick Doohan meraih 54 kemenangan dan lima gelar 500 cc bersama Honda. Begitu Doohan pensiun pada musim 2000 karena cedera, Burgess pun membantu Rossi.

VALENTINO Rossi telah memecahkan hampir semua rekor di MotoGP. Tapi, ada satu orang yang pencapaiannya tak mungkin dia kalahkan. Orang itu adalah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News