Pukul AS Roma, Napoli Sempurna Hingga Pekan ke-8 Serie A

Pukul AS Roma, Napoli Sempurna Hingga Pekan ke-8 Serie A
Lorenzo Insigne (depan) menjadi penentu kemenangan Napoli di kandang AS Roma. Foto: AFP

jpnn.com, ROMA - Rekor sempurna Napoli di Serie A musim ini terus berlanjut. Bertandang ke markas AS Roma, Stadio Olimpico, Minggu (15/10) dini hari WIB, Napoli sukses mencuri kemenangan 1-0 berkat gol semata wayang Lorenzo Insigne.

Sebelum berkunjung ke Roma, Napoli memang tercatat menjadi satu-satunya tim yang masih meraih hasil sempurna. Dalam tujuh laga sebelumnya, kemenangan selalu diraih tim asuhan Maurizio Sarri. Sementara Roma, menjamu Napoli dengan catatan lima kemenangan dan hanya sekali menelan kekalahan.

Dengan modal sama-sama meraih catatan apik, kedua tim langsung menghadirkan duel sengit sejak awal laga. Napoli lebih dahulu mengambil inisiatif menekan. Dries Mertens dua kali mengancam gawang Roma, masing-masing pada menit ke-12 dan 19. Namun, upayanya masih mampu dihentikan oleh kiper Alisson Becker.

Sial bagi tuan rumah, kesalahan fatal Daniele De Rossi berujung gol pembuka untuk Napoli pada menit ke-20. Insigne mencuri bola dari penguasaan De Rossi dan berhasil membobol gawang Roma.

Setelahnya, Alisson kembali tampil apik. Dia melakukan dua penyelamatan penting, mengantisipasi serangan Marek Hamsik pada menit ke-35 dan Mertens satu menit berselang. Ahasil, keunggulan 1-0 Napoli bertahan sampai jeda.

Napoli tak mengendurkan tekanan pada paruh kedua meski sudah unggul satu gol. Pada awal babak kedua ini, Roma berada di bawah tekanan. Pada menit ke-69, Callejon mengirim umpan yang diakhiri sontekan Hamsik, tetapi bola masih dapat diamankan oleh Alisson.

Federico Fazio mendapat peluang untuk mencetak gol penyeimbang Roma pada menit ke-70. Apesnya, sundulan dia yang memanfaatkan umpan Diego Perotti bisa dibendung kiper Napoli, Pepe Reina.

Edin Dzeko pun menyia-nyiakan kesempatan emas pada menit ke-84. Aleksandar Kolarov mengirim umpan dari sepak pojok. bola disambar dengan sundulan oleh Dzeko dan hanya mengenai mistar gawang Napoli.

Napoli meraih kemenangan ke-8 dari delapan pekan Serie A

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News