Pukul Filipina 2-0, Indonesia Buka Asa Lolos ke Semifinal

Pukul Filipina 2-0, Indonesia Buka Asa Lolos ke Semifinal
Evan Dimas. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - TIMNAS U-23 meraih kemenangan 2-0 dalam laga lanjutan Grup A SEA Games 2015, melawan Filipina di Stadion Jalan Besar, Singapura. Evan Dimas menjadi pahlawan Timnas U-23 dengan golnya pada menit ke-3 dan 13 

Skuat Garuda Muda langsung mengambil inisiatif serangan dan bermain sangat agresif. Sesuai instruksi pelatih, pemain banyak bergerak tanpa bola mencari ruang.

Hasilnya, Timnas sukses unggul dengan fol cepat yang dicetak Evan pada menit ketiga. Pemain binaan asli Persebaya 1927 itu mampu memaksimalkan umpan Vava Mario Zagalo.

Unggul 1-0, Indonesia tampil makin trengginas dan terus menekan. Hasilnya, pada menit ke-13 Evan kembali membuat jala gawang Filipina Bergetar. Pemain asal Surabaya itu sukses memanfaatkan cutback dari Paulo Sitanggang. Skor 2-0 bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Indonesia melakukan beberapa pergantian untuk menyimpan tenaga. Pelatih Aji Santoso rupanya sudah puas dengan kemenangan 2-0.

Benar saja, permainan Indonesia menurun dan tempo pertandingan melambat sejak menit ke-60. Keluarnya Evan Dimas dan Adam Alis, membuat permainan Timnas kehilangan arah.

Sebaliknya, Filipina justru sempat tiga kali mengancam gawang Indonesia. Adalah Arnel Amita. Beruntung, Filipina tak berhasil memanfaatkan peluang yang didapatkan. Sampai laga usai skor 2-0 tetap bertahan untuk kemenangan Indonesia. 

Dengan kemenangan ini, peluang Indonesia lolos ke empat besar terbuka. Merah Putih akan berhadapan dengan tuan rumah Singapura, Kamis (11/6), untuk memperebutkan satu tiket tersisa dari Grup A. Satu tiket lainnya sudah dipesan Myanmar. (dkk/jpnn)


TIMNAS U-23 meraih kemenangan 2-0 dalam laga lanjutan Grup A SEA Games 2015, melawan Filipina di Stadion Jalan Besar, Singapura. Evan Dimas menjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News