Kamis, 22 Agustus 2019 – 12:42 WIB

Pukul Ganda Terbaik Tiongkok, Ahsan / Hendra Tembus Final Singapore Open 2019

Minggu, 14 April 2019 – 05:54 WIB
Pukul Ganda Terbaik Tiongkok, Ahsan / Hendra Tembus Final Singapore Open 2019 - JPNN.COM

jpnn.com, SINGAPORE - Juara bertahan Singapore Open Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan masih melanjutkan kampanye mempertahankan gelar tahun ini. Dalam semifinal di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (13/4) malam, Ahsan / Hendra menang atas ganda terbaik Tiongkok saat ini Li Junhui / Liu Yuchen.

Hanya dalam 29 menit, Ahsan Hendera menang 21-11, 21-14. “Kami bersyukur alhamdulillah. Enggak nyangka poinnya bisa jauh. Namun, kami enggak boleh lengah juga. Mereka punya kualitas yang bagus, kalau mereka berkembang bisa jadi bumerang buat kami. Mudah sih enggak, mungkin terlihat menang mudah, tapi enggak," kata Ahsan seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

“Hari ini mereka mungkin kurang dapat juga feelingnya,” imbuh Hendra mengomentari lawan.

Kemenangan ini membayar kontan hasil pertandingan Ahsan / Hendra dengan Li / Liu di Malaysia Open 2019 pekan lalu. Saat itu, Ahsan / Hendra kalah dengan skor 13-21, 21-16, 17-21. “Mereka lebih gampang tembus pertahanannya. Di Malaysia kemarin mereka lebih rapat mainnya,” tutur Ahsan.

(Baca Juga: Jatuh Bangun Kalahkan Petahana, Ginting Tembus Final Singapore Open 2019)

Di babak final, Ahsan / Hendra akan bertemu ganda terbaik Jepang Takeshi Kamura / Keigo Sonoda. Di atas kertas, Ahsan / Hendra punya catatan yang baik dengan skor 3-1 dalam rekor pertemuannya. Terakhir di All England 2019, Hendra/Ahsan menang 21-19, 21-16.

“Saya tidak memikirkan mengenai besok, saya hanya ingin melakukan yang terbaik. Tetap fokus dan berdoa. Kami fokus satu demi satu dulu,"kata Ahsan.

“Besok siap capek lagi. Mereka lebih rapat mainnya tadi (lawan Minions di semifinal) saya lihat. Jadi siap capek saja. Poin-poin akhir mereka lebih berani juga,” ujar Hendra. (bi/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar