Pukul Manchester City, Liverpool Gusur Chelsea

Pukul Manchester City, Liverpool Gusur Chelsea
Penyerang Liverpool, Sadio Mane (kiri, depan). Foto: premierleague

jpnn.com, LIVERPOOL - Liverpool menjadi tim pertama yang mengalahkan Manchester City di Premier League musim ini. The Reds menang 4-3 dalam superbig match di Anfield, Minggu (14/1) malam WIB.

Di babak pertama, kedua tim berbagi skor sama 1-1. Liverpool unggul lebih dahulu lewat Alex Oxlade-Chamberlain di menit ke-9, dan City menyamakan kedudukan lewat Leroy Sane di menit ke-40.

The Reds tampaknya akan meraih kemenangan meyakinkan saat tiga gol hebat dalam sembilan menit lahir dari Roberto Firmino (59), Sadio Mane (61) dan Mohamed Salah (68), menempatkan tuan rumah unggul 4-1.

Namun City belum menyerah. Bernardo Silva dan Ilkay Gundogan sempat membuat Anfield tegang lagi usai membukukan gol masing-masing pada menit ke-84 dan 90+1, membuat skor menjadi 4-3. Namun, City tak bisa menemukan gol penyeimbang.

Kemenangan ini membuat Liverpool mendulang 47 poin dari 23 pertandingan dan berada di peringkat ketiga, menggusur posisi Chelsea (sama 47 poin namun kalah selisih gol) ke peringkat keempat.

Sementara City masih 62 poin dari 23 laga, berjarak 15 poin dari Manchester United di posisi kedua, yang baru melakoni 22 pertandingan. (adk/jpnn)

 


Liverpool menang atas Manchester City dalam duel yang diwarnai tujuh gol di Anfield.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News