Pukul Persiba, PSM Makassar Puncaki Klasemen Liga 1

Pukul Persiba, PSM Makassar Puncaki Klasemen Liga 1
Foto: Idham Ama/Fajar

jpnn.com, MAKASSAR - Pekan-pekan akhir Liga 1 makin panas. PSM Makassar yang menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Andi Mattalatta, Selasa (24/10) menang 3-1. Hasil ini membuat posisi di papan atas Liga 1 bergolak.

PSM langsung mengambil inisiatif serangan saat laga baru dimulai. Namun, tim tamu juga merespons dengan memperketat penjagaan di lini tengah.

Gol pertama shohibul bait dicetak oleh Rizky Pellu di menit ke-14. Memasuki babak kedua pertandingan berjalan dalam tempo tinggi.

Tim tamu‎ yang bertekad mengejar ketertinggalan berhasil menciptaan skor penyeimbang lewat gol Lourival Junior Lopes di menit ke-57. Publik di Stadion Andi Mattalatta sempat terhenyak.

Pasukan Ramang yang bertekad memenangi laga ini, langsung menaikkan tempo permainan. Hasilnya, PSM sukses kembali unggul usai Ferdinand Sinaga mencetak gol di menit ke-61 dan membawa PSM unggul 2-1.

Di menit ke-86, Ferdinand Sinaga kembali membungkam pertahanan Persiba Balikpapan. Skor pun berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan PSM.

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit yang memimpin pertandingan, Timur Faizullin, skor tak berubah hingga PSM dinyatakan memenangkan pertandingan ini.

Berkat kemenangan ini, PSM memuncaki klasemen sementara dengan mengumpulkan 61 poin dari 31 laga. PSM berhasil mengudeta sekaligus bersaing ketat dengan Bhayangkara FC yang mengumpulkan 59 poin dari 30 pertandingan. (fo-rdi)


PSM 61 poin dari 31 pertandingan, Bhayangkara FC 59 poin dari 30 pertandingan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News