Pukul Tuan Rumah, Spanyol Susul Brasil ke Final Olimpiade Tokyo 2020

Pukul Tuan Rumah, Spanyol Susul Brasil ke Final Olimpiade Tokyo 2020
Pemain timnas Spanyol merayakan gol yang dicetak Marco Asensio (buka baju) saat melawan Jepang di Semifinal Olimpiade Tokyo. Foto: (REUTERS/Kim Hong-ji)

jpnn.com, TOKYO - Tim nasional Spanyol bakal jadi penantang Brasil di Final Olimpiade Tokyo 2020 usai menaklukkan tuan rumah, Jepang, di babak empat besar.

Bermain di Saitama Stadium, Jepang, Selasa (3/8), Tim Matador -julukkan timnas Spanyol- sanggup mengalahkan lawannya itu dengan skor tipis 1-0 berkat gol tunggal Marco Asensio di menit 115'.

Sejak awal laga, kedua tim sudah menunjukkan permainan menarik. Baik Spanyol maupun Jepang sama-sama berambisi meraih emas yang telah lama mereka dambakan.

Pencapaian terbaik Spanyol di ajang Olimpiade ialah meraih medali emas pada Barcelona 1992, sedangkan pencapaian terbaik Jepang adalah medali perunggu yang mereka dapat di Olimpiade 1968.

Berbekal skuad bintangnya yang dihuni sejumlah pemain jebolan EURO 2020, Spanyol tampil mendominasi laga sejak peluit kick-off ditiup wasit.

Sayangnya, skor 0-0 bertahan di babak pertama. Tim Matador tak mampu memanfaatkan dominasi yang mereka miliki untuk mencuri keunggulan dari Jepang.

Masuk babak kedua, Jepang mulai bisa lepas dari tekanan Spanyol. Takefusa Kubo dan kolega sanggup menciptakan 4 peluang.

Kali ini giliran Spanyol yang sulit menembus lini belakang tuan rumah yang dikawal Maya Yoshida dan Ko Itakura.

Final ideal terjadi pada gelaran Olimpiade Tokyo 2020. Spanyol akan jumpa Brasil untuk memperebutkan medali emas. Siapa jagoan kalian?

Sumber Olympic

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News