Pukuli dan Lecehkan TKI, Majikan di Saudi Dieksekusi Mati

Pukuli dan Lecehkan TKI, Majikan di Saudi Dieksekusi Mati
Pukuli dan Lecehkan TKI, Majikan di Saudi Dieksekusi Mati

jpnn.com - RIYADH - Pemerintah Arab Saudi kembali melakukan eksekusi pemenggalan. Namun, kali ini yang dieksekusi bukan tenaga kerja Indonesia (TKI), melainkan warga Arab Saudi yang bernama Shayea al-Qahtani. 

Dia adalah majikan yang menyiksa TKI yang bekerja padanya. Eksekusi al-Qahtani dilakukan kemarin (21/4) di Provinsi Abha. 

Pengadilan memutuskan bahwa al-Qahtani bersalah karena mengakibatkan asisten rumah tangganya dari Indonesia tewas. Dia telah melakukan tindak pelecehan seksual dan penganiayaan berat. 

Tidak disebutkan nama TKI itu atau waktu kejadian penganiayaan tersebut. Namun, Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi mengungkapkan bahwa al-Qahtani telah memukuli pembantu rumah tangganya dengan tongkat dan menyiramnya dengan air panas. 

Al-Qahtani menjadi orang ke-63 yang dieksekusi di Arab Saudi sepanjang tahun ini. Jumlah itu termasuk tinggi. 

Sebab, sepanjang 2014 pemerintah Arab Saudi ''hanya'' memenggal 87 orang. Lembaga HAM Amnesty International menuturkan bahwa lonjakan hukuman mati oleh pemerintah Arab Saudi tersebut mengerikan. (afp/sha/c20/tia) 


RIYADH - Pemerintah Arab Saudi kembali melakukan eksekusi pemenggalan. Namun, kali ini yang dieksekusi bukan tenaga kerja Indonesia (TKI), melainkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News