Pulang dari Rusia Menkeu Digarap KPK

Pulang dari Rusia Menkeu Digarap KPK
Pulang dari Rusia Menkeu Digarap KPK
JAKARTA - Menteri Keuangan Agus Martowardjojo akhirnya memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Selasa (19/2). Bekas Direktur Bank Mandiri itu akan menjalani pemeriksaan dalam kapasitas saksi untuk tersangka mantan Menteri Pemuda Olahraga Andi Alfian Mallarangeng terkait kasus dugaan korupsi pembangunan Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional, di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Setibanya di KPK sekitar pukul 10.00, Menkeu mengaku baru sampai ke tanah air kemarin pagi setelah menghadiri pertemuan Menteri Keuangan dan Bank Sentral G20 di Rusia. Ia mengaku belum bisa menyampaikan apa-apa mengenai rencana pemeriksaannya hari ini oleh penyidik lembaga antikorupsi itu. "Nanti setelah ini ada keterangan pers. Jadi, kalau sudah ada pertemuan di KPK, saya akan kasih tahu," ujar Agus, Selasa (19/2) kepada wartawan di KPK.

Ia mengaku bersyukur bisa hadir hari ini untuk menjelaskan tentang semua yang diketahuinya terkait Hambalang. "Tapi, saya berharap nanti ada penjelasan dari saya," katanya. Agus pun berharap semua kerja KPK dapat menjadi lebih cepat.

Rencananya, Agus akan diperiksa terkait anggaran untuk Hambalang, termasuk perubahan pola anggaran dari tahun tunggal (single year) menjadi tahun jamak (multiyears). Seperti diketahui, KPK sudah memeriksa sejumlah saksi dari swasta hingga anggota Komisi X DPR.

JAKARTA - Menteri Keuangan Agus Martowardjojo akhirnya memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Selasa (19/2). Bekas Direktur Bank Mandiri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News