Pulang dengan Nestapa, Timnas Basket Putra Evaluasi untuk Persiapan FIBA Asia Cup 2025

Pulang dengan Nestapa, Timnas Basket Putra Evaluasi untuk Persiapan FIBA Asia Cup 2025
Pelatih Timnas basket putra Indonesia, Milos Pejic saat tampil pada ajang Asian Games 2022 Zhejiang University, Hangzhou, Sabtu (30/9/2023). Foto: Ariya Kurniawan/Dokumentasi Perbasi

jpnn.com, JAKARTA - Timnas basket putra Indonesia pulang dengan nestapa dari ajang Asian Games 2022 seusai gagal meraih kemenangan di babak fase Grup D.

Tercatat Kaleb Ramot Gemilang dan kawan-kawan menelan kekalahan saat jumpa Korea (55-95), Jepang (57-70), dan terkini dari Qatar (67-74).

Tiga kekalahan tersebut membuat tim peraih medali emas SEA Games 2021 itu gagal mengulang prestasi apik di edisi 2018.?Saat itu bermain di hadapan publik sendiri, Arki Dikania Wisnu cum suis mampu finis di delapan besar.

Melihat hasil yang diderita, manajer Timnas basket putra Indonesia yakni Jeremy Imanuel Santoso tetap memberikan apresiasi.

Alumni SMA 3 Teladan Jakarta itu menilai perjuangan para pemain Timnas basket putra Indonesia sudah sangat besar kendati belum bisa meraih kemenangan.

“Kekalahan dari Qatar mengakhiri petualangan kami di Asian Games 2022. Kami sempat unggul di awal-awal dan sayang belum mampu menutup dan mengambil kemenangan.”

“Apresiasi tetap kami berikan kepada para pemain yang sudah menunjukkan kemampuan terbaik mereka,” ungkap Jeremy.

Jeremy ke depannya akan melakukan evaluasi mengingat Timnas basket putra Indonesia akan menghadapi Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025 yang berlangsung Februari mendatang.

Timnas basket putra Indonesia akan melakukan evaluasi seusai gagal meraih kemenangan di babak fase Grup D ajang Asian Games 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News