Pulang, Lagu Sarat Makna dari Matter Mos

Pulang, Lagu Sarat Makna dari Matter Mos
Penyanyi Matter Mos. Foto: Dok. Creathink Publicist

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi Matter Mos melepas karya terbaru yang berjudul 'Pulang (Apa yang Kau Cari)' pada 23 Februari 2024.

Lagu tersebut diproduseri Matter Mos bersama Dipha Barus serta dirilis oleh Pon Your Tone.

Pulang (Apa yang Kau Cari) menandakan kembalinya pria bernama asli Fadhil itu ke karier solo setelah beberapa tahun terakhir terlibat kolaborasi dan proyek bersama Punokawan, Gold Plate Pipers dan SpydeeMatter.

"Ini lagu yang menggambarkan pulang dari beberapa aspek. Ada beberapa makna yang gue harap bisa didapatkan orang, entah itu pulang ke dirinya sendiri atau pulang ke rumah," kata Matter Mos, Jumat (23/2).

Menurut Matter Mos, masing-masing bait dalam Pulang (Apa yang Kau Cari) menjabarkan konsep pulang sebagai konflik batin, hubungan dengan tuhan, proses sebagai seniman serta konsekuensi pilihan hidup.

"Jadi apa pun yang dianggap rumah, ya itulah rumah buat lu," tambahnya.

Ada dua inspirasi utama di balik Pulang (Apa yang Kau Cari) yang liriknya ditulis Matter Mos setelah diskusi dengan sahabatnya, Resha Savero.

Pertama yakni percakapan dengan kakaknya ketika Matter Mos memutuskan pindah ke Bali untuk berkarya dan berkontemplasi selama enam bulan di masa pandemi.

Penyanyi Matter Mos melepas karya terbaru yang berjudul 'Pulang (Apa yang Kau Cari)' pada 23 Februari 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News