Puluhan Anak-Anak Keracunan Bakso Somay

Puluhan Anak-Anak Keracunan Bakso Somay
Puluhan Anak-Anak Keracunan Bakso Somay
LANGKAT--Puluhan anak warga Desa Jaring Halus, Kecamatan Secanggang, Langkat, Selasa (03/1) diduga keracunan makanan usai mengkonsumsi bakso yang dijual seorang warga setempat di lingkungan sekolah dasar (SD) SDN 053980 setempat. Akibatnya, sekitar empat puluh orang anak-anak muntah-muntah serta mengalami sakit perut. Oleh warga sekitar para korban langsung dievakuasi menggunakan sampan (boat) untuk dibawa kedaratan.

Selanjutnya para korban tadi dikumpulkan di kawasan dermaga Dusun Pematang Buluh, Desa Tanjung Ibus, Kecamatan Secanggang, Langkat. Dipelataran dermaga ini para korban ditangani tenaga medis dari Puskesmas setempat. Namun, karena minimnya peralatan dan obat-obatan , para korban yang semuanya "anak pulau" tadi hanya dibaringkan diatas pelataran dermaga dengan tangan diinfus jauh dari kenyamanan.

Sementara diantara warga ada yang langsung merujuk anaknya ke RS di Binjai karena khawatir akan keselamatan anaknya. Usman (34) salah seorang warga yang anaknya juga jadi korban ketika ditemui POSMETRO MEDAN (group JPNN) di dermaga Batang Buluh mengaku kalau peristiwa ini berawal dari jajanan bakso yang dikonsumsi oleh anaknya.

"Tadi pagi, sekitar jam 10.00 Wib, anak-anak ini beli jajanan bakso yang dijual seorang warga di dekat sekolah, selang beberapa jam memakan bakso tadi atau sekitar jam 13.00 Wib, anakku muntah-muntah seperti keracunan, begitu juga dengan puluhan anak lainya," ujar Usman seraya mengaku si pedagang bakso yang diketahui bernama Ateng (35) warga setempat juga menjadi korban anaknya.

LANGKAT--Puluhan anak warga Desa Jaring Halus, Kecamatan Secanggang, Langkat, Selasa (03/1) diduga keracunan makanan usai mengkonsumsi bakso yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News