Puluhan Ayam Positif Flu Burung

Puluhan Ayam Positif Flu Burung
Puluhan Ayam Positif Flu Burung
TELUK KUANTAN--Puluhan Ayam telah dimusnahkan dengan cara dibakar oleh Dinas Peternakan Kuantan Singingi, karena positif terjangkit virus Avian Influenza, yang terdapat di sebuah peternakan Ayam milik Azhari, warga Kelurahan Simpang Tiga Teluk Kuantan, Selasa (19/2).

Selain di Kelurahan Simpang Tiga Teluk Kuantan, sejumlah ayam di Desa Beringin dan Desa Sawah Teluk Kuantan juga terancam diserang virus yang mematikan ini. Namun demikian, pihak Dinas Peternakan sudah melakukan penyemprotan Disinfektan supaya tidak menyebar ke mahluk lain. Beruntung Flu Burung ini belum menimbulkan korban jiwa, karena cepat diantisipasi pihak terkait.

"Kita telah melakukan penyemprotan Disinfektan kepada ayam yang ada di tiga desa tersebut. Ini kita lakukan, supaya tidak ada lagi ayam di Kuansing ini yang terjangkit flu burung," kata Kepala Dinas Peternakan Kuansing Masri AS SP MSi.

Menurut Masri, pihaknya mengetahui adanya flu burung ini dikarenakan adanya laporan dari cabang dinas peternakan di Kuantan Tengah, sehingga menerima laporan itu, katanya, pihaknya langsung meninjau ke lokasi tersebut. "Dan kita langsung memusnahkannya dengan cara dibakar," kata Masri.

TELUK KUANTAN--Puluhan Ayam telah dimusnahkan dengan cara dibakar oleh Dinas Peternakan Kuantan Singingi, karena positif terjangkit virus Avian Influenza,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News