Puluhan Brimob Dikerahkan Untuk Bantu Penanganan Banjir di Kendari

Puluhan Brimob Dikerahkan Untuk Bantu Penanganan Banjir di Kendari
Tim Brimob Polda Sultra saat mengevakuasi korban banjir. (Antara/La Ode Muh Deden Saputra)

jpnn.com, KENDARI - Tim Brigade Mobile (Brimob) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) dikerahkan untuk mengevakuasi para warga yang terdampak banjir akibat hujan deras yang mengguyur Kelurahan Sodohoa dan Kelurahan Sanua, Kota Kendari.

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Brimob Polda Sultra AKP Erwin Setiawan mengatakan hujan deras yang mengguyur Kota Kendari itu mengakibatkan banjir parah di dua kelurahan tersebut dengan ketinggian air mencapai dada orang dewasa.

"Banjir di perumahan ini merendam banyak pemukiman dan banyak perabotan rumah tangga warga nyaris tak terselamatkan akibat terbawa arus banjir," kata Erwin Setiawan.

Dalam proses evakuasi dan penanganan banjir di daerah tersebut, pihaknya menurunkan sekitar 70 personel untuk membantu para warga.

“Untuk personel yang kami turunkan satu kompi kurang lebih ada 70 personel yang kita siapkan dalam membantu masyarakat,” ungkapnya.

Selain dari Tim Sat Brimob Polda Sultra, terpantau juga personel dari TNI-Polri dan Basarnas sudah berada di lokasi banjir untuk memberikan bantuan kepada masyarakat.

Untuk memberikan rasa aman kepada para warga terdampak banjir, pihaknya akan mengawal dan bersiaga hingga air surut dan aktivitas warga kembali normal.

“Untuk personel tetap kami disiagakan sampai nanti benar-benar masyarakat kami bantu dan masyarakat bisa melaksanakan aktivitas seperti biasanya,” ucap Erwin Setiawan.

Puluhan anggota Brimob Polda Sulawesi Tenggara dikerahkan untuk membantu para korban banjir di Kota Kendari.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News