Brimob Polda Sumut Terjunkan 13 Personel Kawal Logistik F1Powerboat Menuju Danau Toba

Brimob Polda Sumut Terjunkan 13 Personel Kawal Logistik F1Powerboat Menuju Danau Toba
Ajang balap perahu motor F1Powerboat akan kembali digelar di Danau Toba pada 2-3 Maret 2024. Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, MEDAN - Sebanyak 13 personel Tim Subden Wanteror Detasemen Gegana Satuan Brimob Poldasu diturunkan untuk mengawal belasan truk kontainer pengangkut logistik Kejuaraan Dunia F1Powerboat (F1H2O) 2024 menuju Kota Balige, kawasan Danau Toba.

"Ada 13 personel yang melakukan pengawalan sekitar 15 truk kontainer yang isinya kelengkapan ajang internasional F1 Powerboat Danau Toba," ujar Kanit 1 Subden Wanteror Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sumut AKP Hadi Suprayitno di Medan, Minggu.

Hadi mengatakan pengawalan yang dilakukan personel Brimob dari Belawan, Medan, sampai ke Lapangan Sisingamangaraja, Kota Balige, berjalan lancar.

"Alhamdulillah, pengawalan ketat yang dilakukan Ditlantas dan Satuan Brimob Polda Sumut hari ini berjalan lancar, armada juga dalam kondisi baik," katanya.

Hadi melanjutkan setelah sampai lokasi kejuaraan, personel melaksanakan apel konsolidasi, perlengkapan dan persenjataan lengkap.

"Satuan Brimob Polda Sumut siap mendukung dan menyukseskan kejuaraan internasional tersebut," ucapnya.

Kepala Polres Pelabuhan Belawan AKBP Janton Silaban menambahkan pihaknya bertugas sebagai sweeper dan pengamanan jalur dari BICT menuju pintu tol Belawan.

Sementara untuk pengawalan sampai ke Danau Toba dilakukan oleh Satuan Patroli Jalan Raya dan Brimob Polda Sumut.

Sebanyak 13 personel Polda Sumut melakukan pengawalan sekitar 15 truk kontainer yang isinya kelengkapan ajang internasional F1Powerboat Danau Toba

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News