Puluhan Kuda di Brisbane Mati Karena Kekurangan Gizi

Puluhan Kuda di Brisbane Mati Karena Kekurangan Gizi
Lebih dari 20 kuda ditemukan mati di sebuah properti di Toowoomba, bagian barat Brisbane. (Supplied)

Foto-foto yang diberikan organisasi penyelamat hewan kepada ABC memperlihatkan kuda-kuda yang mati dan lainnya dalam keadaan kurang gizi di sebuah peternakan di Toowoomba, bagian barat Brisbane, Australia.

Dari informasi yang diterima, diketahui ada 32 ekor kuda yang telah mati, beberapa di antaranya adalah bekas kuda pacuan.

Peringatan: Laporan ini memuat foto-foto yang membuat anda tak nyaman

Pendiri organisasi penyelamat hewan 'Australian Farm Animal Rescue Matters' (AFARM), Marjorie Pagani mengatakan kondisi ini telah diketahui oleh Departemen Pertanian dan Perikanan Australia (DAF).

"Sedih rasanya mengetahui bahwa tidak ada [perubahan] yang terjadi kecuali kuda-kuda yang kelaparan terus belanjut," kata Pagani.

Pagani mengatakan, DAF telah mengutus beberapa penyidik ke properti tersebut, lima hari setelah diperingatkan oleh AFARM.

"Dalam kurun waktu lima hari itu, satu lagi [kuda] mati," katanya.

Pemilik kuda, yang meminta tidak disebutkan namanya, mengonfirmasi kondisi buruk kuda-kuda miliknya, selain puluhan kuda yang telah terlebih dulu mati.

Foto-foto yang diberikan organisasi penyelamat hewan kepada ABC memperlihatkan kuda-kuda yang mati dan lainnya dalam keadaan kurang gizi di sebuah peternakan di Toowoomba, bagian barat Brisbane, Australia

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News