Puluhan Mahasiswa FISIP Universitas Islam Jember Belajar ke MPR RI

Puluhan Mahasiswa FISIP Universitas Islam Jember Belajar ke MPR RI
Gedung MPR DPR dan DPD. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekitar 35 mahasiswa dan 4 dosen pembimbing dari FISIP Universitas Islam Jember, Jawa Timur, Kamis (27/2) menyambangi Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

Delegasi diterima langsung oleh Plt. Kepala Bagian Pemberitaan, Hubungan Antarlembaga, dan Layanan Informasi Biro Humas Sekretariat Jenderal MPR RI Budi Muliawan, di Ruang GBHN, Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen.

Pimpinan rombongan Abdul Latif menyampaikan apresiasi sedalam-dalamnya atas penerimaan yang sangat hangat dari MPR tersebut.

“Kami mohon maaf, jika kedatangan kami menganggu aktivitas Bapak di MPR. Terus terang, ini adalah kesempatan terbaik kami datang ke MPR untuk melihat secara langsung gedung terhormat dan gedung yang sangat penting buat bangsa dan negara Indonesia,” katanya.

Tujuan utama kedatangan rombongan, lanjut Abdul, adalah dalam rangka memperdalam wawasan pengetahuan para mahasiswa tentang tugas-tugas dan wewenang lembaga negara khususnya lembaga MPR, dengan menimba langsung wawasan tersebut dari sumbernya di MPR.

“Harapan kami adalah, dari kunjungan ini, para mahasiswa bisa semakin memahami ilmu-ilmu yang diberikan di bangku kuliah. Dan, bahkan bisa membuat gagasan baru yang baik selepas dari kegiatan ini,” ujarnya.

Budi Muliawan di hadapan para mahasiswa dan para dosen pendamping mengucapkan selamat datang. “Selamat datang di Rumah Rakyat Indonesia kompleks gedung MPR/DPR/DPD RI tepatnya di Ruang GBHN, Gedung Nusantara V,” sapanya.

Alumni Fakultas Hukum Universitas Brawijaya ini mengungkapkan bahwa sebagai rumah rakyat, MPR sangat terbuka dalam menerima kunjungan dari masyarakat.

35 mahasiswa dan 4 dosen pembimbing dari FISIP Universitas Islam Jember ingin memperdalam wawasan pengetahuan tentang MPR.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News