Puluhan Pemain Lokal Sulteng Ikut Seleksi Timnas U-19

Puluhan Pemain Lokal Sulteng Ikut Seleksi Timnas U-19
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri saat seleksi pemain ke berbagai daerah. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulteng, melaksanakan seleksi Tim Nasional U-19 di lapangan Galara Utama Kelurahan Boyaoge Palu, Senin (13/2).

Sedikitnya ada 62 pemain lokal kelahiran per 1 Januari 1999 yang ikut diseleksi Timnas itu.

Seleksi ini sebagai langkah PSSI untuk membangun Timnas U-19. Tidak hanya di Sulteng, tapi seluruh wilayah di Indonesia juga dilaksanakan seleksi termasuk.

Tahap awal seleksi ini diharapkan seluruh pemain lokal bisa mengeluarkan kemampuannya di depan para tim talent scouting Asprov PSSI Sulteng.

Sekretaris Umum Asprov Sulteng, H Kasmuddin Kasim, mengaku belum semua daerah mengirimkan pemainnya karena surat pemberitahuan dari pusat diterima sehari jelang pelaksanaan seleksi.

Surat pemberitahuan dari PSSI untuk melaksanakan seleksi di daerah tanggal 11 sampai dengan 15 Februari. Sementara kami terima surat per 12 Februari. Jadi, tidak sempat lagi untuk memberitahuakan ke masing-masing Askab di daerah.

Yang hadir seleksi, kata Kasmudin, hanya daerah terdekat seperti Donggala, Sigi dan Kota Palu.

‘’Tapi kami berharapdari hasil seleksi ini, akan ada empat sampai lima orang yang bisa lolos seleksi tahap selanjutnya di Jakarta,” ujarnya.

 Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulteng, melaksanakan seleksi Tim Nasional U-19 di lapangan Galara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News