Puluhan Pencurian Listrik Terbongkar

Puluhan Pencurian Listrik Terbongkar
Puluhan Pencurian Listrik Terbongkar
SAMPIT – Kasus pencurian daya listrik di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) cukup tinggi. Buktinya, dalam operasi beberapa hari terakhir, PT PLN Ranting Sampit berhasil membongkar puluhan kasus pencurian daya listrik.

Supervisor Administrasi PT PLN Ranting Sampit, Suhartadi mengatakan, operasi penertiban ini merupakan bagian dari operasi yang dilakukan secara besar-besaran oleh PLN Kalselteng. Sejak operasi dilakukan 17 April hingga 20 April lalu saja sudah tercatat 41 pelanggaran yang ditemukan di Sampit, baik oleh pelanggan maupun nonpelanggan PLN.

"Operasi ini dilakukan terkait upaya PLN  mencegah berkembangnya pemakaian listrik secara ilegal atau tidak sah di kalangan masyarakat yang nantinya mengakibatkan kerugian pada pihak PLN. Kami terus melakukan operasi ini karena sangat merugikan pihak kami. Sedangkan untuk laporan yang operasi selanjutnya kami belum menerima laporan,“ ujarnya.

Hingga kemarin, tim PLN didampingi kepolisian terus melakukan razia di sejumlah kawasan. Pagi kemarin, tim tersebut terlihat memeriksa jaringan di kawasan simpang tiga Baamang dan lokasi lainnya untuk memeriksa kemungkinan adanya pencurian daya listrik.

SAMPIT – Kasus pencurian daya listrik di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) cukup tinggi. Buktinya, dalam operasi beberapa hari terakhir,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News