Puluhan Peserta Tarung Bebas Bakal Berlaga, Nih Jadwalnya

Puluhan Peserta Tarung Bebas Bakal Berlaga, Nih Jadwalnya
Ketua panitia sekaligus presiden pertandingan tarung bebas Yahazil Batara. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Olahraga bela diri jenis tarung bebas binaan anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Effendi Sianipar akan menggelar pertandingan pada bulan Maret mendatang di Jakarta.

Kali ini, panitia akan menggelar pertandingan dengan berbagai kategori di antaranya tinju bebas atau tampoel, bakoe hantam (striking only no elbow), mma (dt rules) dan gelut tampoel (gulat dengan tamparan dan palm strikes).

Ketua panitia sekaligus presiden pertandingan tarung bebas Yahazil Batara mengatakan  pertandingan tinju dtersebut bertujuan untuk memperat silaturahmi para pemain tinju. Selain itu, pertandingan tersebut juga untuk mendapatkan pemain yang berkualitas.

“Bukan soal kalah dan menang tetapi sportivitas di antara pemain harus dijunjung tinggi," ujar Yahazil Batara, Rabu (12/12022).

Dia mengungkapkan generasi muda saat ini perlu menumbuhkembangkan bakatnya ke hal-hal positif. Salah satunya, menyalurkan bakat di bidang olahraga beladiri khususnya tarung bebas.

“Pertandingan tarung campuran ini juga untuk membangun pertumbuhan olahraga dan kegiatan ekstra bagi generasi muda," ungkap Yahazil Batara.

Pembina pertandingan tarung bebas Effendi Sianipar menyebut sebanyak kurang lebih 60 pemain akan ikut bertanding dalam kegiatan ini.

“Pesertanya akan datang dari seluruh Indonesia. Mereka akan memperebutkan sertifikat dan medali emas," kata Effendi Sianipar.

Olahraga bela diri jenis tarung bebas binaan anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Effendi Sianipar akan menggelar pertandingan, nih jadwalnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News