Puluhan Preman di Garut Ditangkap Polisi, Lihat

Puluhan Preman di Garut Ditangkap Polisi, Lihat
Polisi mengamankan sejumlah preman dan pengamen jalanan di wilayah perkotaan untuk menjalani pemeriksaan di Markas Polres Garut, Jawa Barat, Senin (16/10/2023). (ANTARA/Feri Purnama)

jpnn.com, GARUT - Polisi menangkap puluhan orang diduga preman di sejumlah wilayah di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Penangkapan itu dilakukan polisi lantaran para preman itu selama ini dilaporkan sering meresahkan.

Selain untuk diberi pembinaan, para preman itu juga dites urine dalam menjaga ketertiban umum, sehingga tercipta kenyamanan bagi masyarakat di daerah itu.

"Kegiatan hari ini dalam rangkaian cipta kondisi menjelang Pemilu 2024," kata Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha saat operasi berantas premanisme, di Garut, Senin (16/10).

Operasi gabungan itu juga melibatkan petugas Dinas Perhubungan, Satpol PP,, dan Dinas Sosial Kabupaten Garut.

Petugas mengamankan sejumlah orang yang disinyalir merupakan preman, juru parkir liar, dan pengamen jalanan yang selama ini dilaporkan keberadaan mereka cukup meresahkan masyarakat.

Mereka kemudian diangkut menggunakan truk menuju Markas Polres Garut untuk dilakukan pendataan identitas diri, dan tes urine untuk mendeteksi mengkonsumsi obat-obat terlarang atau narkoba.

AKBP Rohman menyebut dalam penertiban preman itu, Polres Garut bersinergi dengan instansi lainnya untuk bersama-sama mengatasi persoalan premanisme maupun aksi lainnya yang mengganggu keamanan dan ketertiban umum di Garut.

Anak buah AKBP Rohman Yonky Dilatha menangkap puluhan preman yang kera meresahkan masyarakat di Kabupaten Garut, Jabar. Ini tujuannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News