Puluhan Ribu Honorer Tertunda jadi PNS

Verifikasi dan Validasi Molor Lagi

Puluhan Ribu Honorer Tertunda jadi PNS
Foto: Peserta seleksi penerimaan CPNS mengerjakan soal tes. Dok.JPPhoto
JAKARTA - Proses validasi dan verifikasi honorer tertinggal tahap III yang harusnya selesai 3 Desember lalu, ternyata molor. Sampai saat ini, masih ada 28.021 honorer tertinggal yang belum diverifikasi dan divalidasi.

Karenanya, ada kemungkinan penyelesaian validasi dan verifikasi honorer tertinggal baru tuntas Januari 2011. "Saya dapat laporan dari kepala BKN, kalau yang baru divalidasi dan verifikasi adalah 124.289 dari target 152.310 orang," kata Deputi SDM bidang Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN&RB), Ramli Naibaho, Minggu (26/12).

Menurut Ramli, molornya pendataan ini lebih ke arah teknis. Sebab, tim verifikasi dan validasi terpaksa beberapa kali membatalkan turun ke daerah karena cuaca kurang mendukung. Apalagi, pendataan ini akan menjangkau ke seluruh pelosok.

"Cuasa Desember kan kurang bagus, makanya penerbangan sering delay. Belum lagi yang di daerah kepulauan, tim tidak bisa menjangkaunya karena kapal tidak bisa melakukan pelayaran," terangnya.

JAKARTA - Proses validasi dan verifikasi honorer tertinggal tahap III yang harusnya selesai 3 Desember lalu, ternyata molor. Sampai saat ini, masih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News