Puluhan Ribu Pendekar Silat Banjiri Gelora Bung Karno

Puluhan Ribu Pendekar Silat Banjiri Gelora Bung Karno
Ketua DPP Kesti TTKKDH, Wahyu Nurjamil (kiri). Foto: dok Kesti TTKKDH

jpnn.com, JAKARTA - Peringatan hari jadi ke-79 Kesenian Tari Tjimande Kolot Kebon Djeruk Hilir (Kesti TTKKDH) digelar di Stadion Madya, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (8/10).

Berbeda dengan milad sebelumnya, peringatan HUT tahun ini digelar berskala nasional dan dikemas dalam Festival Keceran Tjimande, dari Banten untuk Indonesia.

Puluhan ribu pendekar Kesti TTKKDH yang ahli pencak silat dari berbagai daerah ikut hadir.

Sedikitnya 30 ribu pendekar silat mengikuti ritual keceran dari berbagai paguron TTKKDH yang ada di Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten, DKI Jakarta, dan Lampung.

Ketua DPP Kesti TTKKDH, Wahyu Nurjamil mengatakan pihaknya mempersiapkanan milad ke-70 TTKKDH semaksimal mungkin, dengan menampilkan beragam kegiatan yang berbeda dengan sebelumnya.

"Milad ke-70 kami berupaya menyuguhkannya berbeda dari yang lain. Kami pun berupaya milad Kesti TTKKDH mengangkat ke level nasional,” ungkap Wahyu dalam siaran pers.

Rangkaian acaranya mulai dari Pentas Budaya KESTI TTKKDH Kampung Jawara KESTI TTKKDH, Laskar Urutan Cimande, Pengobatan Alternatif hingga penampakan Golok Raksasa Ciomas dan Paku Raksasa Al Madad, serta pertunjukan debus.

Puncaknya digelar Ritual Keceran Tjimande yang merupakan tradisi Kesti TTKKDH dengan menampilkan seni bela diri pencak silat.

Peringatan HUT ke-79 Kesenian Tari Tjimande Kolot Kebon Djeruk Hilir (Kesti TTKKDH) digelar di Stadion Madya, GBK, Jakarta, dihadiri puluhan ribu pendekar silat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News