Organisasi Para Pendekar Ini Gelar Rakernas, Ini Hasilnya

Organisasi Para Pendekar Ini Gelar Rakernas, Ini Hasilnya
Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa Nahdlatul Ulama M Nabil Haroen bersama para pendekaran pada acara penutupan Rakernas PP Pagar Nusa NU di Jakarta, Jumat (8/7/2022) dini hari. Foto: Dok. Pagar Nusa

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa Nahdlatul Ulama M Nabil Haroen menegaskan organisasi para pendekar ini fokus untuk memperkuat skema kaderisasi serta jejaring luar negeri.

Demikian disampaikan M Nabil Haroen pada acara penutupan Rakernas PP Pagar Nusa NU di Jakarta, Jumat (8/7/2022) dini hari.

Menurut Gus Nabil sapaan Nabil Haroen, Pagar Nusa terus memperkuat sistem kaderisasi internal untuk menggembleng kader dan pendekar.

“Jadi, kami punya pendekar-pendekar dari pelbagai level, dari yang dasar hingga pasukan inti. Nah, kami mendukung penuh kaderisasi berjenjang dari PBNU,” ungkap Nabil Haroen, yang berproses lama sebagai santri di Pesantren Lirboyo, Kediri.

Anggota Komisi IX DPR RI juga menegaskan Pagar Nusa memperkuat aset-aset wilayah dan cabang di daerah, sebagai bagian dari kemandirian organisasi.

“Kami mendorong agar cabang-cabang dan wilayah mengelola aset sendiri, punya kantor untuk latihan pencak silat dan kegiatan organisasi. Di antara yang sudah mulai merintis di beberapa cabang di Lampung, Kepulauan Riau, Jawa Tengah, dan Jawa Timur,” terang Nabil.

Lebih lanjut, Nabil Haroen menjelaskan skema gotong royong pendirian kantor dan gedung latihan Pagar Nusa ini sederhana.

“Kami data secara ringkas berapa jumlah kader di suatu daerah, lalu kita ajak bareng-bareng iuran semampunya secara reguler. Kadang ada juga yang sudah wakaf tanah, wakaf bahan material,  juga tenaga. Alhamdulillah, dengan semangat para pendekar dan dukungan kiai-kiai, berjalan lancar," ungkapnya.

M Nabil Haroen selaku ketua umum Pagar Nusa menyampaikan hasil Rakernas dari organisasi para pendekar ini. Simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News