Kejurnas dan Festival IV Pagar Nusa Resmi Ditutup, Inilah Pemenangnya

Kejurnas dan Festival IV Pagar Nusa Resmi Ditutup, Inilah Pemenangnya
Ketua Umum Pimpinan Pagar Nusa Nahdlatul Ulama (NU) Muchamad Nabil Haroen atau yang biasa dipanggil Gus Nabil menyerahkan penghargaan kepada para pemenang dalam Kejurnas Pagar Nusa di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur, Minggu (27/3) malam. Foto: Dok Pagar Nusa

jpnn.com, JAKARTA - Kejuaran Nasional (Kejurnas) dan Festival IV Pagar Nusa Nahdlatul Ulama (NU) resmi ditutup di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur, Minggu (27/3) malam.

Ajang kejuaraan yang mengangkat tema “Berdikari dan Berprestasi” ini ditutup secara resmi oleh Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Nusron Wahid dengan memukul gong sebanyak sembilan kali.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Pimpinan Pagar Nusa Nahdlatul Ulama (NU) Muchamad Nabil Haroen atau yang biasa dipanggil Gus Nabil mengatakan ajang pencak silat tingkat nasional ini digelar dalam dua sesi, yaitu sesi virtual dam sesi tanding.

Menurut Gus Nabil, sesi virtual telah digelar pada awal Maret 2022 lalu. Sedangkan sesi tanding baru saja diselenggarakan selama tiga hari pada 25-27 Maret di Padepokan Pencak Silat TMII.

“Untuk sesi tanding kami selenggarakan selama tiga hari penuh ini dan Alhamdulillah dari dua sesi itu diikuti total lebih dari 800 atlet dari seluruh Indonesia,” ujar Gus Nabil.

Wakil Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) ini bersyukur kualitas atlet pencak silat Pagar Nusa makin meningkat, mulai dari Kejurnas pertama hingga keempat sekarang ini.

Dia pun mengimbau kepada pimpinan cabang dan wilayah Pagar Nusa untuk terus meningkatkan kualitas atletnya.

“Para pimpinan wilayah dan cabang untuk dapat terus meningkatkan atletnya, para pelatihnya, wasit dan jurinya, supaya di kejuaraan-kejuaraan mendatang kualtias atlet kita lebih baik lagi dan kita bisa mengharumkan Pagar Nusa dan NU,” ucap dia.

Ketum Pagar Nusa Gus Nabil mengatakan Kejurnas Pagar Nusa tingkat nasional ini digelar dalam dua sesi, yaitu sesi virtual dam sesi tanding.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News