Puluhan Rumah di Kabupaten Madiun Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Puluhan Rumah di Kabupaten Madiun Rusak Diterjang Angin Puting Beliung
Sejumlah petugas Polres Madiun membantu warga membetulkan rumah yang terdampak angin puting beliung di Desa Sidomulyo, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun, Jatim, Jumat (10/2/2023). ANTARA/HO-Humas Polres Madiun

jpnn.com - MADIUN - Puluhan rumah warga di Desa Sidomulyo, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, rusak akibat diterjang angin puting beliung.

Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo mengatakan angin puting beliung itu melanda pada Kamis (9/2).

“Merusak 37 rumah di Desa Sidomulyo, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun," ujar AKBP Anton Prasetyo di Madiun, Jumat (10/2).

Hasil pendataan, rumah warga umumnya mengalami kerusakan di bagian atap.

Banyak genting beterbangan setelah disapu angin kencang disertai hujan.

Menurut dia, Polres Madiun telah menerjunkan sejumlah personel bersama TNI, BPBD, dan pihak terkait pada Jumat pagi, untuk membantu warga terdampak mengevakuasi dan membersihkan sisa-sisa kerusakan yang diakibatkan oleh bencana tersebut.

"Pagi tadi kami bersama-sama instansi terkait membantu masyarakat dan bergotong royong membersihkan pohon tumbang di jalan serta membersihkan rumah warga yang gentingnya rusak," ungkap Anton.

Kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian Polres Madiun dalam meringankan penderitaan warga masyarakat yang terdampak bencana alam angin puting beliung. "Gotong royong membantu warga korban bencana ini juga untuk mempererat tali silaturahmi polisi dengan masyarakat," katanya.

Puluhan rumah warga di Desa Sidomulyo, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, rusak akibat diterjang angin puting beliung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News