Puluhan Warga Langkat Diduga Keracunan Makanan Lamaran, Seorang Nenek Tewas

Puluhan Warga Langkat Diduga Keracunan Makanan Lamaran, Seorang Nenek Tewas
Ilustrasi keracunan massal. Ilustrator: Sultan Amanda Syahidatullah/JPNN.com

jpnn.com, LANGKAT - Puluhan orang diduga keracunan usai menyantap makanan acara lamaran di Dusun Kuta Pinang Desa Namo Mbelin, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Kamis (18/11).

Kasubbag Humas Polres Langkat Iptu Joko Sumpeno mengatakan kejadian ini berawal saat keluarga Wanta Sitepu (pihak pria) bersama rombongan mendatangi acara lamaran yang digelar di rumah keluarga Mulo Malem Ginting (pihak wanita) di Dusun Kuta Pinang.

Saat itu, banyak tamu menyantap makanan ayam rendang dan sayur asam ayam yang dibawa dan dimasak oleh keluarga dari pihak laki-laki.

"Jadi makanan tersebut dibawa oleh pihak laki-laki yang tinggal di Kecamatan Kutambaru," kata Iptu Joko Sumpeno, Senin (22/11).

Setelah acara lamaran selesai, rombongan kemudian pulang ke rumah masing-masing.

Saat itu, para korban belum mengalami gejala sama sekali.

Namun, pada Jumat sekitar pukul 02.30 WIB, rombongan mulai mengalami gejala mual- mual, diare, kepala pusing hingga sebagian dari mereka terpaksa dibawa berobat ke rumah sakit.

Bahkan seorang nenek bernama Jenda Br Bangun (62) meninggal dunia akibat kejadian itu.

Puluhan orang diduga keracunan usai menyantap makanan acara lamaran di Dusun Kuta Pinang, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Sumut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News