Puncak Arus Mudik Tahun ini Diprediksi tak Begitu Membludak

Puncak Arus Mudik Tahun ini Diprediksi tak Begitu Membludak
Kepadatan lalulintas di jalur mudik. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa mengatakan, arus mudik sudah terpantau sejak Sabtu (17/6) lalu. Kendaraan golongan satu, kata dia, sudah mulai keluar dari Jakarta via Tol Cikampek.

"Meningkat berangsur-angsur sejak Sabtu, khususnya kendaraan kecil golongan satu. Khususnya lagi di tol Cikampek dan khususnya lagi di gate Cikarang Utama," kata Royke di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (21/6).

Estimasi kendaraan yang keluar pada Sabtu kemarin berkisar 1,5 juta. Peningkatan ini merupakan lonjakan 30 persen dibanding hari biasanya.

"Naik dari hari biasa. Sabtu naik 30 persen, Minggu naik 35 persen, Senin naik 46 persen, sehingga puncaknya tidak tajam," tuturnya.

Saat ditanya jalur favorit yang digunakan pemudik, Royke memprediksi mereka menggunakan jalur Pantura. Sisanya, menurut dia, menggunakan jalur Selatan.

"Tetap Pantura prediksi. Masih primadona masih 60 persen. Lalu 40 persen Purbaleunyi-Nagrek-Cilacap-Purwokerto dan seterusnya," pungkas dia. (Mg4/jpnn)


Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa mengatakan, arus mudik sudah terpantau sejak Sabtu (17/6) lalu. Kendaraan golongan satu, kata dia, sudah mulai


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News