Puncak Arus Mudik Diprediksi Terjadi 25 Juli

Puncak Arus Mudik Diprediksi Terjadi 25 Juli
Puncak Arus Mudik Diprediksi Terjadi 25 Juli

jpnn.com - TANGERANG - PT Marga Mandala Sakti  (PT MMS) selaku pengelola jalan tol Tangerang - Merak memprediksi kenaikan arus mudik dan balik tahun ini diprediksi akan meningkat sekitar 6 persen dibandingkan dengan tahun yang lalu. Puncaknya, diperkirakan akan terjadi pada H-3 atau pada tanggal 25 Juli 2014.

Direktur Operasi dan Teknik PT MMS Sunarto Sastrowiyoto mengatakan, dengan rampungnya penambahan lajur ruas Cikupa-Balaraja Barat di kedua arah tol Tangerang-Merak menjadi tiga lajur, telah menambah kesiapan PT MMS dalam melayani pemudik tahun ini.

"Dengan peningkatan kapasitas jalan tol ini diharapkan dapat member kelancaran, keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan tol," ujarnya.

Manajer Lalu Lintas PT MMS, Rahmatullah menyatakan, jelang mudik Lebaran tahun 2014 PT MMS terus menggeber perbaikan jalan tol. Tak hanya itu, PT MMS juga memperbaiki sejumlah akses masuk tol lintas Jawa-Sumatera yang dipastikan padat pada musim mudik mendatang.

Rahmatullah mengungkapkan,  perbaikan yang dilakukan pihak MMS di simpang jalan tersebut meliputi dua titik, yaitu dari arah Merak ke jalan Cikuasa dan dari arah Cilegon menuju jalan raya Cikuasa.

Selama tahun 2014,  PT MMS sudah sering melakukan perbaikan di dua titik jalan tersebut.

"Padahal jalan ini sudah sering diperbaiki MMS, baik yang titik dari Cilegon maupun dari Merak. Namun selalu hancur akibat tergerus air. Jalanan ini tidak bertahan lama karena di dua titik tersebut tidak ada saluran air menuju laut," ujarnya. (bud)


Berita Selanjutnya:
Jalur Selatan Mendadak Padat

TANGERANG - PT Marga Mandala Sakti  (PT MMS) selaku pengelola jalan tol Tangerang - Merak memprediksi kenaikan arus mudik dan balik tahun ini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News