Jalur Selatan Mendadak Padat

Jalur Selatan Mendadak Padat
Jalur Selatan Mendadak Padat

jpnn.com - BANJAR - Bencana amblas Jembatan Comal di Kabupaten Pemalang Provinsi Jawa Tengah membuat arus lalu lintas di Banjar Patroman -- julukan Kota Banjar - mendadak berubah. Sejak pagi hari, Jalan Brigjen M Isa dan Siliwangi yang merupakan jalur Selatan Jawa Barat dipadati berbagai kendaraan dari arah Pantura (Pantai Utara).

"Lonjakan kendaraan ini dikarenakan adanya jembatan yang amblas di Kabupaten Pemalang," ujar KBO Lantas Polresta Banjar Ipda Herlan, Minggu (20/7).

Untuk mengatasi arus lalu lintas agar tak terjadi kemacetan, pihaknya terjun langsung melakukan berbagai upaya. Jika dihitung kepadatan kendaraan yang melintasi jalur itu, menurutnya dalam waktu satu jam diperkirakan sekitar seribu kendaraan dari berbagai jenis melaluinya.

"Antisipasi yang kita lakukan supaya tak terjadi kemacetan adalah memasang rambu-rambu lalu lintas seperti penunjuk jalan yang dipasang di berbagai titik selain mengatur arusnya," terangnya.

Akbiat peningkatan jumlah kendaraan ini, pihaknya berkoordinasi dengan Polres Ciamis untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan. Dia menambahkan, anggotanya disiagakan di perbatasan Banjar-Ciamis, Purwaharja hingga perbatasan Banjar-Cilacap, Jawa Tengah di Cijolang.

Dia memastikan jumlah kendaraan yang melintasi jalur itu akan terus meningkat setiap harinya bahkan hingga H-1 Lebaran.

"Anggota sudah disiagakan dari mulai Cisaga sampai Cijolang supaya tak terjadi kemacetan," katanya. (agp)


Berita Selanjutnya:
Khataman Masal 1.500 Hufaz

BANJAR - Bencana amblas Jembatan Comal di Kabupaten Pemalang Provinsi Jawa Tengah membuat arus lalu lintas di Banjar Patroman -- julukan Kota Banjar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News