Puncak HAN 2020, Mensos Sapa 8.000 Anak Indonesia Secara Virtual  

Puncak HAN 2020, Mensos Sapa 8.000 Anak Indonesia Secara Virtual  
Tayangan Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2020 secara Virtual Bersama Menteri Sosial Juliari P Batubara. Foto: Humas Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan komitmen Kementerian Sosial (Kemensos) untuk tetap memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2020.

Melalui kegiatan Sehari Bersama Anak (One Day for Children) secara virtual, Menteri Sosial (Mensos) Juliari P. Batubara menyapa sekitar 8.000 Anak seluruh Indonesia.

Tema nasional HAN Tahun 2020 adalah “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”. Sub tema yang diusung adalah; Stop Kekerasan pada Anak, Pertemanan Positif dengan Teman Sebaya serta Anak Indonesia Sehat dan Gembira di Rumah.

Saat menyapa anak-anak, Mensos Juliari berpesan kepada anak-anak Indonesia untuk menjauhkan hal-hal buruk.

"Jauhkan diri kalian dari rokok, pornografi, pergaulan yang tidak baik seperti genk motor," pesan Mensos.

Peringatan HAN 2020 merupakan salah satu upaya untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen bangsa Indonesia dalam menjamin pemenuhan hak anak secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan, eksploitasi dan diskriminasi.

Mensos Juliari membuka fikiran anak-anak dan orang tua bahwa masa depan Bangsa Indonesia ada di tangan anak-anak. Anak-anak menjadi generasi penerus bangsa yang perlu dilindungi sejak saat ini.

Selain itu, Mensos Juliari berpesan bahwa untuk mencapai kesuksesan tentu anak-anak harus patuh kepada orang tua.

Puncak peringatan HAN 2020, Mensos Juliari P. Batubara menyapa sekitar 8.000 Anak seluruh Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News