Puncak Libur Lebaran, KALOG Express Layani 3.186 Ton Pengiriman Barang

Puncak Libur Lebaran, KALOG Express Layani 3.186 Ton Pengiriman Barang
Kurir KAI Logistik (Ilustrasi). Foto dok KAI Logistik

jpnn.com, JAKARTA - KALOG Express salah satu segmen bisnis KAI Logistik pada masa puncak IdulFitri mengalami lonjakan pengiriman selama dua minggu sebelum dan setelah Lebaran.

KAI Logistik telah melayani pengiriman paket sebesar 3.186 ton atau 85% dari kapasitas angkut yang tersedia.

TLN Ahmad Malik Syah, Direktur Utama KAI Logistik menuturkan KAI Logistik baru saja melewati masa puncak pengiriman barang pada masa IdulFitri 1445 H, yang berakhir pada 24 April 2024.

Tahun  ini, pengiriman paket pada puncak Lebaran meningkat 14% dibandingkan periode yang sama pada 2023 sebesar 2.805 ton.

"Peningkatan ini menunjukkan bahwa KALOG Express semakin mendapatkan kepercayaan dalam pemenuhan kebutuhan layanan logistik masyarakat, khususnya di momen IdulFitri,” ujar Malik.

Capaian tersebut didukung dengan berbagai improvisasi baik dari aspek operasional hingga digitalisasi layanan yang telah KAI Logistik antisipasi sebelumnya.

Penguatan jaringan teknologi informasi dilakukan guna memastikan performa prima pada layanan pengiriman barang retail digital melalui Aplikasi KAI Logistik Trax, yang mengalami peningkatan permintaan pengiriman barang di momen ini.

“Tingginya permintaan pengiriman kebutuhan Lebaran seperti pakaian dan parsel Lebaran berdampak signifikan pada peningkatan volume di momen Lebaran. Selain itu, masyarakat cenderung melakukan mudik  yang mudah dan nyaman dengan mengirimkan terlebih dahulu barang-barang kebutuhan mudik mereka seperti oleh-oleh berukuran besar, motor, hingga hewan peliharaan yang dikirimkan ke kampung halaman dan dikirimkan kembali saat arus balik,” papar Malik.

KALOG Express berfokus kepada layanan kurir, mengambil peranan penting dalam menyukseskan logistik nasional di momen puncak IdulFitri 1445 H.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News