Puncak Pekan Hardiknas Bakal Tercatat di Rekor MURI

Puncak Pekan Hardiknas Bakal Tercatat di Rekor MURI
Anak-anak PAUD lomba mewarnai dalam rangkaian pekan Hardiknas di BP PAUD dan Dikmas Sulut. Foto: Mesya Mohamad/JPNN.com

jpnn.com, MANADO - Pekan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Manado, Sulawesi Utara berlangsung meriah. Kegiatan yang dimulai sejak 21 April ini mengundang banyak peserta dari Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Minahasa Selatan (Minsel), Minahasa, Tomohon, Kota Bitung, dan Manado.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sulut Grace Punuh, kegiatan pekan Hardiknas banyak diisi dengan kegiatan sosial, pameran, lomba, dan lainnya. Kegiatan ini akan berlangsung sampai 27 April 2018.

"Upacara puncak Hardiknas rencana akan dilaksanakan 2 Mei 2018 di lapangan Maesa Tondano. Direncanakan akan ada kegiatan Gubernur Mengajar kepada 50.000-an siswa secara langsung maupun melalui Vidcon yang direncanakan akan diusulkan sebagai rekor MURI," ungkap Grace di Manado, Kamis (26/4).

Kepala Badan Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini (BP PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Sulut Mieke J Tumbal menambahkan, antusiasme masyarakat mengikuti pekan Hardiknas cukup besar. Terbukti di hari ke-6, masih banyak yang ingin melihat pergelaran acara Hardiknas.

"Antusiasme masyarakat ikut donor darah sangat tinggi, ada juga gelar seni, lomba gerak dan lagu PAUD, lomba mewarnai, fashion show busana tradisional, pemutaran video, bazar buku murah, dan lainnya," terangnya.

Sementara Hanza Trihapsari Dewi, karyawan penerbit PT Intan Pariwara mengungkapkan, bazar buku murah sangat diminati anak PAUD. Mereka tertarik dengan cover buku.

"Anak-anak suka dengan buku berhitung, mewarnai, membaca. Ini menunjukkan minat baca anak-anak usia dini tinggi," tandasnya. (esy/jpnn)


Masyarakat antusias mengikuti rangkaian acara Pekan Harardiknas di Manado Sulawesi Utara, yang berlangsung sejak tanggal 21 hingga 27 April 2018.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News