Punya Bukti ASN Bermain di Pilkada Simalungun? Pemuda Pancasila Siap Beri Hadiah Rp 25 Juta

Punya Bukti ASN Bermain di Pilkada Simalungun? Pemuda Pancasila Siap Beri Hadiah Rp 25 Juta
Ilustrasi Pilkada 2020. Grafis: Sultan Amanda Syahidatullah

jpnn.com, SIMALUNGUN - Pasangan calon peserta Pilkada Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dan H Zonny Waldi (RHS-ZW) mendapat dukungan maksimal dari Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila setempat.

“Semua kader harus memenangkan pasangan yang telah kami rekomendasikan dari hasil rapat koordinasi cabang, yakni pasangan Radiapoh Hasiholan Sinaga-Zonny Waldu untuk Simalungun maju dan sejahtera,” kata Ketua MPC Pemuda Pancasila Simalungun Elkananda Shah, Senin (19/10).

Menurut Elkanda, ormas kepemudaan tersebut telah bertekad melawan segala bentuk kecurangan terhadap pasangan nomor urut satu itu. Caranya, dengan mengerahkan seluruh PAC untuk menyampaikan surat resmi kepada ASN di jajarannya, khususnya camat, lurah dan pangulu agar tetap netral dalam pilkada mendatang.

Tidak hanya itu, MPC Pemuda Pancasila Simalungun bahkan menawarkan hadiah uang tunai kepada anggota yang berhasil menangkap basah ASN yang melakukan kecurangan.

“Jangan menjadi tim kampanye menggalang kekuatan salah satu paslon. MPC memberikan hadiah Rp 25 juta kepada seluruh kader jika berhasil mendokumentasikan salah satu camat, lurah, pangulu atau ASN yang melakukan penggalangan suara untuk salah satu calon tertentu,” jelas Elkananda.

Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Sumatera Utara Kodrat Shah juga menginstruksikan seluruh anggota PP untuk ikut memenangkan pasangan RHS-ZW.

“Sebagaimana hasil rakorcab diharapkan seluruh kader menjalankan perintah organisasi. Bagi kader yang membelot dan tidak mendukung pasangan yang telah kita rekomendasikan agar ditindak dengan tegas sesuai dengan peraturan organisasi,” tegasnya.

Sementara Calon Wakil Bupati Zonny Waldi berterima kasih atas dukungan Pemuda Pancasila. Menurut Zonny, dukungan tersebut menjadi semangat baru bagi pihaknya untuk membuat rakyat Simalungun sejahtera.

Jelang pilkada, para ASN di Simalungun bakal berada dalam pemantauan ketat kader Pemuda Pancasila setempat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News