Punya Histori, Prabowo Paling Berpeluang Didukung 212 dan FPI

Punya Histori, Prabowo Paling Berpeluang Didukung 212 dan FPI
Unjuk rasa massa FPI. Ilustrasi Foto : Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago menakar arah dukungan kelompok 212 dan eks FPI. Menurut dia, kelompok tersebut bakal merapat ke Prabowo Subianto.

"Kalau dari sejarah, saya pikir perjuangan sebelumnya ya tentu mereka mendukung Pak Prabowo," ujar Pangi saat dihubungi, Kamis (21/9).

Menurut dia, arah dukungan tersebut bukan tak mungkin. Lantaran, kelompok 212 berada di barisan terdepan dalam mendukung Prabowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Pangi menyebut peluang dukungan kelompok 212 ke Prabowo di Pilpres 2024 kemungkinan terjadi. Meskipun, saat ini kelompok tersebut belum memastikan dukungan.

"Mereka belum mengambil sikap, apakah ke Prabowo atau ke Anies Baswedan. Yang jelas kalau ke Ganjar Pranowo kemungkinan enggak," ujar Pangi.

Di sisi lain, dia melihat harus ada konsensus yang sesuai antara kelompok 212 dan para calon yang didukung.

Jangan sampai mereka keberatan didukung kelompok itu, tetapi tak disampaikan.

"Tapi kalau plus minus itu lebih banyak keuntungan daripada mudaratnya, menurut saya enggak masalah. Enggak ada persoalan, apakah merapat ke Prabowo," kata Pangi.

Pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago menakar arah dukungan kelompok 212 dan eks FPI. Menurut dia, kelompok tersebut bakal merapat ke Prabowo Subianto

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News