Punya Kans Akuisisi Kimia Farma

Punya Kans Akuisisi Kimia Farma
Punya Kans Akuisisi Kimia Farma
JAKARTA – Kementerian BUMN Mengisyaratkan PT Indofarma (Persero) Tbk berpeluang mengakuisisi Kimia Farma (Persero) Tbk atau menjadi induk usaha dalam penggabungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sektor farmasi. Kinerja BUMN farmasi obat generik tersebut makin membaik.

 

“Bisa juga Indofarma yang akuisisi Kimia. Semua terbuka peluang untuk itu, tergantung kedua BUMN farmasi menjelang pelaksanaan penggabungan itu pertengahan tahun depan,” kata Deputi Menteri BUMN Bidang Industri Strategis dan Manufaktur Irnanda Laksanawan di Jakarta, Jumat (18/11).

Menurut Irnanda, kinerja dan saham Indofarma makin membaik, sehingga rencana holding BUMN farmasi sebelumnya untuk menjadikan Indofarma anak usaha Kimia Farma perlu dibahas kembali.

Sebelumnya, Kimia Farma berkeinginan mengambilalih Indofarma setelah berhasil melakukan penerbitan saham baru (rights issue) pada semester I-2012 menyusul pembentukan holding BUMN Farmasi yang direalisasikan pada 20 Juni 2012.

 

Dan PT Mandiri Sekuritas memiliki kesempatan besar untuk ditunjuk sebagai penjamin emisi dari pelaksana rights issue itu, karena saat ini sekuritas tersebut berperan sebagai konsultan yang mengkaji rencana aksi korporasi oleh emiten farmasi pelat merah itu.

JAKARTA – Kementerian BUMN Mengisyaratkan PT Indofarma (Persero) Tbk berpeluang mengakuisisi Kimia Farma (Persero) Tbk atau menjadi induk usaha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News